Minggu, 15 Maret 2009

Resep Kaya Ala Orang Cina

Mau tahu kenapa banyak orang Tionghoa yang menjadi orang kaya?



1. Orang Tionghoa memiliki pegangan bahwa orang sukses adalah orangyang memanfaatkan setiap menit yang ada

2. Orang Tionghoa memandang bahwa banyak berinvestasi adalahperjalanan dasar untuk menggapai kekayaan, sedangkan bunga tabungantakkan sanggup membawa ke kepada kekayaan.

3. Sebagian besar orang kaya adalah pengusaha, dan sebagian orangTinghoa berani menjadi pengusaha, dan semua itu karena orang Tionghoa menganggap bahwa dengan menjadi pengusaha maka akan memberikan nilai lebih untuk sukses dibandingkan menjadi karyawan.

4. Anak-anak Tionghoa menjadi kaya karena mewarisi bisnis orang tuayang telah berjalan bertahun-tahun dan tak perlu merintis dari nol.

5. Pengusaha Tionghoa 'tak pernah puas' untuk mengejar target lebih tinggi.

6. Orang Tionghoa memiliki mental yang positif, menghargai waktu,menganggap bahwa bekerja adalah kepuasan dan tidak berbisnis adalah hal yang beresiko.

7. Orang Tionghoa selalu menjaga citra, karena citra yang rusak akan sulit dibangun kembali, sedangkan uang yang hilang bisa dicari kembali.

8. Orang Tionghoa bisa kaya bukan karena banyak uang, namun lebih kepada memiliki banyak aset.

9. Dalam konteks orang Tionghoa, bekerja keras tidak selalu identik dengan bekerja fisik ekstra lama atau berlebihan. Yang bisa bekerja adalah manusia dan uang. JIka hasilnya sama, mengapa bukan uang yangharus bekerja keras. Tampak jelas bahwa filosofi dan trik orangTionghoa untuk mencapai kekayaan sangatlah sederhana.

Dikutip dari buku "Resep Kaya Ala Orang Cina"

Penulis : Eka Dharma Pranoto

Penerbit : Andi Offset (Andipublisher. com)

Tidak ada komentar: